Header Ads

Header ADS

WANITA

Wanita



"Wanita" Ketika kata ini tertulis atau terdengar yang ada dalam angan dan pemikiran kita adalah keindahan, kemolekan, kecantikan dan sholehah. kehadiran mahluk yang satu ini sangat memberikan warna dalam kehidupan adam. sudah sunah sejak zaman manusia pertama dibumi yakni Adam AS beliau tidak bisa mengarungi bahtera kehidupan tanpa sosok seorang wanita , sehingganya Allah SWT menjadikan Ibunda Hawa Sebagai pendamping hidup sang adam di syurga.


Namun terkadang kehadiran wanita tidak hanya memberikan warna, dan kehangatan serta keindahan, wanita memiliki nafsu yang tinggi, jiwa petualangan dan keegoisan. ketika wanita tidak bisa mengatasi hal itu maka sudah dipastikan kehadiran wanita hanya akan mendatangkan masalah..

Ada yang bilang wanita itu laksana madu yang sangat manis dan memaniskan apapun, bisa merubah racun jadi juss, merubah batu karang jadi roti donat , merubah duri jadi bulu namun ada juga yang bilang wanita itu racun dunia (Tria, The Changcuters: 2009) hal ini terkadang sesuai dengan kenyataan karena wanita yang terlalu dikuasai oleh kelemahannya maka akan bersifat DIKTATOR, ORATOR, TRAGIS, JUDES, EGOIS dsb...banyak bro...

Sebenarnya pada hakekatnya kehadiran wanita harus menjadi pelengkap bagi lelaki karena asal usulnya pun dari tulang rusuk laki-laki. dewasa ini wanita  terkadang memiliki peran terbalik coba kita lihat pergaulan anak muda zaman sekarang kebanyakan wanita memiliki kendali penuh atas laki-laki dan memiliki multi peran, ada yang jadi Juragan, ada yang jadi nyonya , ada yang jadi BOS , hehehe...laki laki hanya berada dibawah kekuasaanya. namun hal itu bukan mennas atau mencap wanita seperti itu hanya saja kebanyakan. banyak juga kok wanita yang memilik peranan yang semestinya , sholehah dan berperangai baik. semoga uhti yang membaca artikel ini tergolong uhti yang soleh, aamiin..

Kembali pada benang merah pembahasan kita menurut Gus Dhofar Sulton ( Pendidik Bahasa Indonesia di Instansi pendidikan saya) " Wanita itu Seksi, dari ujung rambut sampai ujung kaki". sedangkan menurut Ustadz Samsiono " Wanita itu Ribet bilangnya A padahal maunya B, dipaksa patah tapi kalo dituruti bengkok".


Itulah wanita menurut versi para ilmuan cinta diatas, namun menurut saya wanita sempurna , terkadang bisa menjadi peri terkadang bisa menyerupai nenek sihir, hehe tinggal kitanya gimana menyikapinya. jangan terlalu terfokus pada keburukannya didiklah ia dengan baik, ketulusan, kesabaran agar dia dapat menjadi bidadari, malikat dan peri untuk kita dan keturunan kita.

Jangan pernah menyenangi dan mencintai wanita karena kecantikan fisiknya karena semuanya hanyalah topeng dan kepalsuan cintailah wanita yang mencitaimu tulus dan ikhlas niscaya engkau tergolong kaum adam yang sangat beruntung.

Bagi wanita bersyukurlah engkau menjadi pelengkap hidup kaum adam dan kemuliaanmu hatimu akan membawamu pada kebahagiaan yang hakiki, jangan terlalu bangga memiliki tampilan fisik yang baik tapi banggalah menjadi isteri yang sholehah untuk suamimu, menjadi ibunda yang sholehah untuk anak-anakmu dan menjadi putri yang sholehah untuk kedua orangtuamu serta menjadi tiang bangsa yang mulia bagi negaramu.

Uhti....
Jadikanlahkecantikan fisik dan hatimu sebagai pengalih dunia sang adam menjadi semakin baik dan menjadi 'abdu yang soleh dan beriman.

Tidak ada komentar

Postingannya Gan Jangan Lupa biar AFDOL gitu....

Diberdayakan oleh Blogger.