Header Ads

Header ADS

SINOPSIS FILM TAUSIYAH CINTA

TAUSIYAH CINTA


Palembang, 18 Oktober 2015

Kemajuan dunia perfilman indonesia telah melahirkan berbagai macam film berkualitas super dan banyak masuk pada kompetisi internasional. dunia perfilman indonesia dilahirkan oleh beberapa sutradara yang berkualitas. mulai dari Film The Raid yang telah booming dan masih banyak film lain yang sampai kekancah internasional .

Tidak terkecuali film film islami yang sangat memuat berbagai inspirasi dan motifasi untuk kembali kepada kamurnian cinta yang sesungguhnya , kemurnian cinta yang sejati yang berasal dari Allah SWT, kemurnian cinta yang selaras sejalan dengan tuntunan rosulullah. memang karya yang sangat luar biasa dari insan perfilman indonesia , mulai dari film yang fenomenal tentang kisah fahri dalam film Ayat- Ayat Cinta  , Khoirul Azam dalam ketika cinta bertasbih, Dude Herlino dalam mihrab cinta, meyda safira dalam cinta suci zahrana dan masih banyak lagi.kisah kisah dalam dunia mahabbah ini sangat diminati oleh kaum kaum remaja bahkan kaum dewasa. baru baru ini telah dirilissebuah film mahabbah karya sutradara muda dan berbakat kang Humar Hadi yang diproduseri oleh Azwar Armando, Suwandi Basyir. film yang berjudul " TAUSIYAH CINTA" .

Film bagus ini akan dirilis perkiraan bulan oktober - desember 2015

"Terlepas dari judulnya ‘Tausiyah Cinta’, film ini bukan tentang roman picisan, jodoh-jodohan, apalagi khalwat-khalwatan. Tapi kami mengangkat arti cinta itu sendiri sebagai hubungan vertikal antara seorang hamba dengan Tuhannya. Romantisme seorang sahabat yang saling ingat-mengingatkan pada Allah. Saling menunjukkan jalan saat tersesat. Saling tegur saat melenceng. Saling memperbaiki diri dan merangkul pada kebaikan.
 
Pemilihan aktor dan aktrisnya pun dilakukan dengan seksama dan islami. dimulai dari persyaratan para aktor dan aktris harus mampu membaca Al- Quran dengan benar berdasarkan makhroj dan tajwidnya. 
 
Selain itu dikutip dari situs bedasinema.com disebutkan pemilihan pemain dalam film ini cukup selektif yang diharapkan karakter religius para pemain sejalan dengan film tersebut.

"Menjadi sebuah tuntutan bagi semua yang tergabung dalam Tausiyah Cinta The Movie ini untuk menjaga diri tak hanya di film saja. Oleh karena itu, kami sangat berhati-hati dalam memilih pemain untuk film ini, jangan sampai sesudah selesai film balik lagi ke kehidupan biasa, pacaran lagi, khalwat lagi, dan lain sebagainya, In syaa Allah tidak,"tulis dalam salah satu artikel Film kita dakwah kita.
 
Untuk gambaran tentang film ini coba antum baca sinopsisnya berikut ini:
 
Kebencian Lefan (Rendy Herpy) pada ayahnya menguak sebuah perjalanan batinnya yang kering. Jiwanya kosong. Ia harus kehilangan ibu yang terdzolimi oleh ayahnya sendiri. Ia berjuang membuktikan pada ayahnya bagaimana caranya memuliakan perempuan.

Lefan mengalami katarsis (berkali-kali merasakan pergulatan batin), layaknya seorang yang kehausan di padang pasir. Ia tahu bahwa ia haus, tetapi terus menemui jalan buntu untuk mencari jalan yang lebih baik.

Sampai akhirnya Ia bertemu seorang pemuda bernama Azka (Hamas Syahid Izzuddin), sosok arsitek sholeh, tampan, dan hafidz Qur’an. Diamnya menyejukkan.

Azka adalah sosok yang nyaris sempurna. Lefan menemukan kharisma dan apa yang tidak ia dapatkan dari sosok ayahnya. Lefan kenal dengan Azka dalam satu project . Persahabatan pun dimulai.

Lefan dan Azka sama-sama dibesarkan dalam keluarga islam yang taat namun Lefan sungguh berbanding terbalik dengan Azka.

Lefan terus mencari jawaban pergulatan-pergulatan batin yang dialaminya kepada Azka. Pertanyaan-pertanyaan kritis dari Lefan terus menyerang Azka satu demi satu.

Tak hanya menjadi arsitek pembangun gedung, Azka terus belajar menjadi arsitek pembangun iman untuk dirinya dan lingkungannya.

Project di kantor mempertemukan dua pemuda tampan ini dengan Rein (Ressa Rere), gadis cantik yang juga hafal qur’an, senang memanah dan lincah membuat gambar siluet. Rein bekerja freelance di perusahaan iklan.

Waktu berjalan efektif, persahabatan Azka dan Lefan makin sinergis. Sesuatu hal terjadi.

Lefan merasakan konflik batin , ia kehilangan.

Lefan mendapatkan sesuatu pada diri Rein yang tidak ada pada diri almarhumah kakaknya, Elfa (Hidayatur Rahmi). Ternyata, ada sosok sholehah yang membuat hati Lefan merasakan sesuatu yang menyentuh.

Ada sebuah keputusan yang tidak wajar yang membuat Lefan makin terpukul. Keputusan apakah itu?

Lefan meneteskan air mata…

Puisi Tausiyah Cinta yang ditulisnya sebagai bukti proses ikhtiar pencarian untuk dekat pada-Nya.
 
Sangat luar biasa  bukan untuk itu antum semua ahi uhti seiman seagama coba dari film ini kita ketahui dan simpulkan apa itu "TAARUF" .
ada kutipan kata kata atau skrip yang ada dalam film ini kata katanya adalah " JOMBLO ITU MENEGARKAN DAN MENIKAH ITU MENENTRAMKAN"

Syukron katsir telah mampir keblog ana .semoga berkah..amiin

kalo mw lihat vidionya silahkan kunjungi link berikut: 
 

1 komentar:

Postingannya Gan Jangan Lupa biar AFDOL gitu....

Diberdayakan oleh Blogger.