Header Ads

Header ADS

Asap ..oh..asap

Palembang, 24 Oktober 2015
Pukul : 19:30 WIB

Baru-baru ini muncul peringatan shoghir pada kami semua terkhusus pulau sumatera dan kalimantan. Kabut asap masalah yang sangat pelik yang kini tengah ditimpa beberapa profinsi terutama di Sumatera. Palembang misalnya kota Pempek yang satu ini merupakan kota yang sangat terdampak asap. Semakin hari asap semakin menjadi, dampaknya pun sangat mengena pada setiap lapisan masyarakat wabil khusus kalangan anak-anak. Dan sekarang ini asap tidak lagi murni asap, tapi asap yang membawa abu laksana abu vulkanik akibat letusan gunung berapi, dampaknya pun mulai dari membuat mata perih sampai membuat tenggorokan gatal.
Yang menjadi tanda tanya besar adalah, di mana hati nurani pemerintah? Kenapa membiarkan para pengusaha-pengusaha yang tidak berperasaan lagi menggila membuka lahan dengan cara membakarnya. Hal inilah yang membuat kita rakyat kecil yang susah semakin susah, belum lagi kekeringan yang melanda menambah sengsara masyarakat.
Sebenarnya, apabila kita tinjau dari filosofisnya, maka timbul pertanyaan; Kenapa musim kemarau tidak kunjung usai? Kenapa bencana asap yang terjadi tidak kunjung beres? untuk itulah perlu kita renungkan; ADA APA DENGAN KITA???????????

By_Arif&Qosim@galau.tenan

Tidak ada komentar

Postingannya Gan Jangan Lupa biar AFDOL gitu....

Diberdayakan oleh Blogger.